News Update :

PERBANDINGAN SATRIA FU VS VIXION LENGKAP + VIDEO

Selasa, 26 Maret 2013


Gambar Perbandingan Satria FU VS Vixion

Perbandingan Lengkap Suzuki Satria FU VS Yamaha Vixion + Video. Lebih cepat dan unggul manakah antara Satria FU VS Vixion? Berikut ini akan kami berikan beberapa perbandingan utama antara motor Suzuki Satria FU VS Yamaha Vixion dari berbagai faktor.

Seperti diketahui, Suzuki Satria Fu 150 menjadi tulang punggung penjualan Suzuki saat ini, performa dan kualitasnya yang tak tertandingi menjadi unggulan dan paling laris antara motor-motor Suzuki lainnya. Sedangkan Yamaha Vixion, menjadi raja Sport Cruiser yang sukses menyingkirkan saingannya Honda Mega Pro dan Suzuki Thunder 125.

Gambar Motor Suzuki New Satria FU 150 cc

Gambar Motor New Suzuki Satria FU 150 Biru

Gambar Motor Yamaha New Vixion 150cc

Gambar Motor New Yamaha Vixion 150 Putih


Di lihat dari ketertarikan konsumen, Satria FU VS Vixion memang beda tipis. Ada beberapa point yang bisa dibandingkan antara Satria FU VS Vixion, antara lain:

 Perbandingan Lengkap Suzuki Satria FU VS Yamaha Vixion


1. Spek Mesin
Secara teknologi dan power to weight, jelas Vixion kalah.
- Vixion ( 150 cc SOHC, Liquid cooler, EFI, 5 speed,14hp/8500rpm......berat kosong 115kg)
- Satria FU ( 150 cc DOHC, Oil cooler, Karburator Vakum, 6speed, 15hp/9000rpm......berat kosong sekitar 90kg)
Terlebih jika Vixion membawa BBM full tank (sekitar 12 liter), sedangkan Satria FU full tank hanya 4.5 liter. (Satria FU 1 VS 0 Vixion)

2. Performa Mesin
Walaupun sama-sama 150 cc, tapi  Suzuki Satria FU mengadopsi sistem DOHC, sedangkan Yamaha Vixion menggunakan sistem lama yaitu SOHC.
DOHC sendiri karakter mesinnya torsi dan power akan optimal di putaran atas, sedangkan SOHC karakternya torsi dan power akan keluar di putaran awal mesin tapi putaran atasnya loyo. Jadi jika dibandingkan, di awal start, Satria FU akan cenderung kalah, tapi diatas gigi 2, Vixion akan mudah di kejar. (Satria FU 1 VS 0 Vixion)

3. Brand
Dari segi Brand, Suzuki kalah telak dengan raksasa Yamaha yang sudah melekat dihati para konsumennya dengan strategi promosi yang sangat fenomenal. Hal ini membuat penjualan Vixion bisa sangat sukses disamping kualitas produksinya yang baik. Tidak hanya Vixion, Brand Yamaha juga sukses dengan produk lain seperti Mio yang berkuasa di kelas matic. Sedangkan Suzuki, hanya Satria Fu yang menjadi penopang utama penjualan Suzuki. (Satria FU 0 VS 1 Vixion)

4. Body
Sebenarnya body dari Satria FU VS Vixion tidak layak dibandingkan karena memang Satria Fu memegang kelas bebek dan Vixion memegang kelas Sport. Tapi jika dikaitkan dengan kapasitas mesin yang sama-sama 150 cc, harus diimbangi pula dengan bobot yang seimbang, agar ketika dalam kecepatan tinggi motor tetap seimbang dan masih terkendali. Suzuki Satria Fu sendiri dengan body ramping dan ringan membuat motor bebek ini seakan oleng ketika dipacu dalam kecepatan tinggi, sedangkan motor Yamaha Vixion jauh lebih seimbang saat digeber pada kecepatan tinggi. (Satria FU 0 VS 1 Vixion)

5. Tampilan
Dari tampilan design motor, Suzuki Satria FU VS Yamaha Vixion memang sama-sama futuristik dan sporty, cocok untuk anak muda dan  mudah dalam modifikasi. Hanya berbeda kelas, jika anda suka motor bebek, anda bisa memilih Suzuki Satria FU, sedangkan untuk anda yang suka touring, anda bisa memilih Yamaha Vixion. (Satria FU 1 VS 1 Vixion)

6. Konsumsi Bahan Bakar
Konsumsi BBM dari motor Suzuki Satria FU adalah 1:33, sedangkan motor Yamaha Vixion adalah 1:44. Perbedaannya sangat menonjol dikarenakan Yamaha Vixion menggunakan sistem Injeksi yang membuat pemakaian bahan bakar menjadi lebih irit. (Satria FU 0 VS 1 Vixion)

7.  Top Speed (Kecepatan Maksimal)
Dari beberapa pengalaman rider, Yamaha Vixion standard, dengan bahan bakar Pertamax top speed mentok di angka 140km/jam. Sementara dengan bahan bakar Premium hanya mencapai angka 130km/jam. Sedangkan motor Suzuki Satria FU standard dengan bahan bakar Pertamax, top speed bisa mencapai 148km/jam. (Satria FU 1 VS 0 Vixion)

8. Harga Jual Kembali
Dalam segi ini, harga jual kembali motor Suzuki Satria Fu rata-rata 14 juta-14,5 juta, sedangkan motor Yamaha Vixion harga jual kembalinya rata-rata 16 juta-16,5 juta tergantung dari kondisi motor masing-masing. Harga jual kembali kedua motor trendy ini hampir sama yaitu selisih sekitar 5 juta dari harga barunya. (Satria FU 1 VS 1 Vixion)

Dari 8 perbandingan di atas,  jika dijumlah dari semua point yang diperoleh:
Suzuki Satria FU:  5 point.
Yamaha Vixion: 5 point.
Dari perbandingan Satria FU VS Vixion ini memang tidak bisa menjadi acuan utama karena memang keduanya berada di kelas yang berbeda. Suzuki Satria Fu dikelas motor bebek sementara Yamaha Vixion berada di kelas motor Sport Cruiser.

Video Perbandingan Satria Fu VS Vixion



Info lain klik disini

Share this Article on :

13 komentar:

Unknown mengatakan...

Klu uang muka 8 jta perbulan berapa bos,,,,?

Investor Muda 2013 mengatakan...

Motor yang mana gan.."
Langsung di cek ke dealer aja deh gan.. :v
Ane gak jualan motor .. :D

Unknown mengatakan...

Gua pake FU ,,,tapi tetep aja bisa iritt,,,,gak boros" amat,,,,,gua pake penghemat BBM yg udah teruji, terjamin dan terpercaya, coba cek nihh,,

Semoga bisa bermanfaat

http://pulsaharian.com/happy-shell-cairan-penghemat-bahan-bakar

Unknown mengatakan...

kalau gak mau dibelakang.....beli fu aja///
no fu,,,no l love you..

Anonim mengatakan...

satria gk 16hp gan?

Unknown mengatakan...

sama2 bagus,, sama2 kenceng,,krn badan gw kecil, gw beli fu

Anonim mengatakan...

vixion standar pake pertamax plus juga ngga bakal tembus 125kpj mas, kecuali jalannya luruuuus jauuuuuuh. tapi gw tetep pilih vixion lah, secara postur gw tinggi 175. kalo fu sih kenceng, lincah, tapi buat jarak jauh ngga enak, oleng dan goncangannya keras bikin badan capek.

Unknown mengatakan...

kalo Soal memikat CEWEK sudah jelas VIXION yang Menang :p

Unknown mengatakan...

Vixion😂

Unknown mengatakan...

Bener tuh

Anonim mengatakan...

Walapun badan saya besar tingi badan 172cm...saya tetap pilih satria fu.
Jelas spek diatas vixion

Anonim mengatakan...

Perbandingan Satria Fu Vs Vixion Lengkap + Video - Soft Connection >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Perbandingan Satria Fu Vs Vixion Lengkap + Video - Soft Connection >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Perbandingan Satria Fu Vs Vixion Lengkap + Video - Soft Connection >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK fO

Anonim mengatakan...

Saya punya keduanya,,menurut saya jauh lbih enak segala hal vixion.
Selain irit bbm,onderdil ori juga gak gila²an seperti satria .
Jarak jauh lebih nyaman.
Semakin panas mesin mkin bandel.
Klo suzuki,,makin panas nglempos apalagi nanjak greget rasanya.
Selain berisik juga tenaga loyo

Posting Komentar

 

© Copyright Soft Connection 2011 -2013 | Design by Dicky Veryansyah | Published by Cool Templates | Powered by Blogger.com.