News Update :

Materi-Materi Paling Mahal di Bumi

Kamis, 20 Juni 2013

Materi-Materi Paling Mahal di Bumi

Menurut Om Wikipedia  materi adalah setiap objek atau bahan yang membutuhkan ruang, yang jumlahnya diukur oleh suatu sifat yang disebut massa. Secara umum materi dapat juga didefinisikan sebagai sesuatu yang memiliki massa dan menempati volume.
Materi tersusun atas molekul-molekul, dan molekul pun tersusun atas atom-atom. Materi umumnya dapat dijumpai dalam empat fase berbeda, yaitu padat, cairan, gas, dan plasma (wujud zat). Namun demikian, terdapat pula fase materi yang lain, seperti kondensat

dan berikut telah disusun 16 materi termahal di dunia

16. Saffron
Saffron

HARGA RP 103.773 / GRAM

 safron (saffron) atau kuma-kuma dalam bahasa indonesia adalah nama untuk rempah-rempah dari bunga Crocus sativus, Safron Mempunyai rasa yang
khas sedikit pahit dan berbau harum seperti iodoform atau rumput kering hal ini disebabkan oleh zat kimia bernama picrocrocin dan safranal
saffron adalah rempah-rempah yang paling banyak dicari orang di dunia. Dalam pengobatan tradisional, safron terkenal bisa digunakan sebagai obat berbagai macam penyakit.

15. Gold/Emas
Emas

HARGA RP 528.301 / GRAM

Emas menjadi benda yang sangat berharga karena digunakan sebagai standar keuangan di banyak negara dan juga digunakan sebagai perhiasan, dan elektronik. Penggunaan emas dalam bidang moneter dan keuangan berdasarkan nilai moneter absolut dari emas itu sendiri terhadap berbagai mata uang di seluruh dunia

14. Rhodium
Rhodium

HARGA RP 547.169 / GRAM

Rhodium adalah logam yang mirip dengan platinum dan punya warna putih yang mirip dengan platinum, Rhodium sering digunakan untuk melapisi emas putih atau perak untuk membuatnya tampak lebih terang dan lebih tahan lama, logam ini sangat keras dan sulit pudar.
Rhodium umumnya digunakan sebagai pelindung plating pada keping emas dan perak. Rhodium adalah logam yang paling langka dan paling mahal dari semua logam yang digunakan dalam perhiasan bahkan harganya lebih mahal dibanding emas

13. Platinum
Platinum

HARGA RP 566.037 / GRAM

Platinum sangat berharga karena memilki sifat hypoallergic. dan Platinum merupakan satu-satunya logam yang cocok sebagai elektroda untuk alat pemicu jantung (heart pacemakers). Selain itu, banyak dalam kasus patah tulang, tulang disambung menggunakan platinum

12.  Metamfetamina
Sabu-sabu / Metamfetamine

HARGA RP 943 396/GRAM

 
Metamfetamina atau desoksiefedrin, sering disingkat met, dan di Indonesia dikenal dengan nama sabu-sabu, adalah obat psikostimulansia dan simpatomimetik. digunakan untuk pasien yang mengalami gangguan hiperaktivitas kekurangan perhatian yang parah atau narkolepsi ,benda ini sering disalahgunakan sebagai narkotika.

11. Cula/tanduk Badak
Badak

 Harga Rp 1.037.735 / gram
10. Heroin
Heroin

HARGA RP 1.226.415 / GRAM

Heroin adalah sejenis narkotika yang mempunyai daya ketergantungan sangat tinggi dan pemakai hampir bisa dipastikan menjadi ketergantungan/kecanduan dalam sekali pakai. 

Heroine adalah produk turunan dari Mophine yang diperoleh dari tumbuhan opium benda ini dapat menimbulkan ketergantungan/ kecanduan yang berlipat ganda dibandingkan dengan morfin. Pada kadar yang lebih rendah dikenal dengan sebutan putauw. Heroin didapatkan dari  pengeringan ampas bunga opium yang mempunyai kandungan morfin dan kodein.

9. Cocaine / Kokain
Kokain
Harga Rp 2.028.301 / gram
Kokain adalah sejenis narkotika berwujud bubuk kristal putih yang didapat dari ekstraksi serta isolasi daun coca (erythoroxylon coca) yang dapat menjadi perangsang pada sambungan syaraf, kokain biasanya digunakan dengan teknik diminum dengan mencampurnya dengan minuman, dihisap seperti rokok, disuntik ke pembuluh darah, dihirup dari hidung dengan pipa kecil, dan beragam metode lainnya.

Efek penggunaan kokain hanya bisa dirasakan sebentar saja, efek yang dirasakan yaitu seperti rasa senang, riang gembira, Percaya diri yang sangat tinggi , terangsang , tanaga dan stamina bertambah, dan lain-lain. namun setelah 20 menit semua perasaan enak itu akan hilang seketika dan berubah menjadi rasa lelah / capek, depresi mental dan menimbulkan efek ketergantungan/kecanduan untuk menggunakannya lagi, lagi dan lagi sampai mati.

8. LSD
LSD

HARGA RP 28.301.886 / GRAM

 LSD adalah sejenis narkotika halusinogen. Obat ini bersifat psikedelik dari keluarga ergolina.

7. Plutonium
Plutonium

HARGA RP 37.735.849 / GRAM

Uji bom atom pertama, diberi kode nama "Trinity" dan didetonasi pada 16 Juli 1945 dekat Alamogordo, New Mexico, menggunakan plutonium sebagai bahan fisilnya, Sekitar 20% plutonium yang digunakan dalam senjata Trinity menjalani fisi, menghasilkan ledakan dengan energi setara dengan kira-kira 20.000 ton TNT !!! 

Plutonium merupakan Desain identik yang digunakan pada bom atom "Fat Man" yang dijatuhkan ke Nagasaki, Jepang pada 9 Agustus 1945, menewaskan 70.000 orang dan mencederai 100.000 lainnya

unsur ini sampai sekarang masih diproduksi sebagai produk samping industri tenaga nuklir. Sebanyak 1000 ton plutonium masih dalam penyimpanan, dan 200 ton di antaranya  diekstrak atau berada di dalam senjata nuklir.

6. Painite
Painite

 

 

 

HARGA RP 84.905.660 / GRAM. ATAU

RP 16.981.132 / KARAT

Batu ini adalah merupakan mineral paling langka di bumi. Painite pertama kali ditemukan di Myanmar pada tahun 1950 oleh Arthur Pain. Selama ini hanya ada 3 painite kecil yang diketahui pernah ditemukan.

5.  Taffeite
Taffeite

HARGA RP 188.679.245/ GRAM ATAU RP37.735.849 / KARAT

Taaffeite adalah salah satu batu permata yang langka dan eksklusif. Diberi nama sesuai dengan nama penemunya yaitu ahli gemology, Edward Taaffe, Edward menemukan batu ini di Sri Lanka. Batu ini berwarna ungu, lavender kemerah-merahan. Jumlah taaffeite yang pernah ditemukan jumlahnya sangat sedikit yaitu hanya sejumlah setengah dari cangkir.

4. Tritium

HARGA RP 283.018.868 / GRAM

Tritium adalah salah satu isotop radioaktif dari hidrogen dan merupakan salah satu daripada tiga bentuk isotop hidrogen yang terdiri daripada protium, deuterium, dan tritium. Tritium mengandungi 2 neutron. 

3. Intan atau berlian
Berlian

HARGA RP 518.867.925 / GRAM

intan atau berlian adalah mineral yang secara kimia merupakan bentuk kristal, dari karbon. Intan terkenal karena memiliki sifat-sifat fisika yang istimewa, terutama faktor kekerasannya dan kemampuannya mendispersikan cahaya. Sifat-sifat ini yang membuat intan digunakan dalam perhiasan dan berbagai penerapan di dalam dunia industri selain itu intan juga sering digunakan dalam perhiasan

2. Californium

HARGA RP 27 MILLION USD/GRAM



Californium adalah semacam logam radioaktif yang dalam tabel periodik merupakan memeber dari kelompok aktinida.

 1. Antimateri atau Antimatter
Antimatter


Harga Rp 62,5 Trillion USD / Gram

Antimateri adalah sebuah materi yang terdiri dari antipartikel dari partikel yang menyusun materi biasa. Bila sebuah partikel dan antipartikelnya menyentuh satu sama lain, keduanya akan saling memusnahkan, artinya keduanya diubah menjadi partikel-partikel lain dengan energi yang sama menurut persamaan Einstein E=mc².
Energi yang dihasilkan dari tum-bukan antimateri dengan materi ternyata memang sangat luar biasa besar. Satu kilogram antimateri saja bisa menghancurkan satu kota besar, jika digambarkan Kekuatan ledakan satu kilogram antimateri kira kira setara dengan 3.000 bom atom yang dijatuhkan di Kota Hiroshima, Jepang.
Untungnya lagi, bom antimateri ini hanya akan mungkin terjadi dalam angan-angan saja. Karena, untuk mendapatkan satu gram antimateri saja, perlu waktu 300 miliar tahun. Dan karena sifatnya yang sangat tidak stabil, sampai sekarang juga belum ada teknologi yang cukup aman untuk menyimpannya.
 Antimateri adalah materi paling mahal di bumi. Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) memperkirakan, untuk mendapatkan satu gram antimateri saja, membutuhkan biaya US$ 62 triliun.
Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 

© Copyright Soft Connection 2011 -2013 | Design by Dicky Veryansyah | Published by Cool Templates | Powered by Blogger.com.