News Update :

New Caledonia “Surga Dunia yang Baru”

Rabu, 27 Februari 2013

Ameedee Island
Ile Des Pin's New Caledonia
Di mana seh??
loyautes-ouvea New Caledonia

loyautes-ouvea New Caledonia

New Caledonia Lagoon

New Caledonia Lagoon
Caledonia ato lebih mudah aja disebut Kaledonia Baru adalah negeri yang berada di seberang laut sana yaitu milik Perancis yang tepatnya terletak di Samudra Pasifik bagian Selatan… New Caledonia ato Nouvelle-Calédonie (bahasa Prancis) juga disebut Kanaki oleh Penduduk asli negara tersebut. Negara ini telah dikuasai Perancis selain Polynesia…Dan status ini dikenakan pada negara cantik ini hingga tahun 1998… Ibukota dari negara kecil ini adalah Noumea….

ile-des-pins-koh-lanta New Caledonia

ile-des-pins-koh-lanta New Caledonia
Dan tahukah kamu??? Kalo kamu yang merasa orang Jawa dan cakap berbahasa Jawa, saya rasa tak akan menemukan kesulitan saat jalan-jalan ke negeri ini… Mengapa?? Seperti halnya Suriname, daerah ini juga dihuni oleh sebagian Suku Jawa yang merantau ke sini…Dulu konon orang Jawa yang tinggal di sini bekerja sebagai kuli guna mencari kehidupan yang lebih baik…  Kasus perpindahannya pun sama seperti orang Jawa yang pindah ke Suriname, namun sepertinya kegiatan 
orang Jawa yang pindah ke negara2 pasifik telah berhenti sejak tahun 1949….

Kaledonia Baru

Kaledonia Baru
Kaledonia adalah pula terbesar ketiga yang ada di wilayah Pasifik setelah Papua Nugini dan New Zealand… Dengan jumlah penduduk sekitar 237.765 jiwa menurut pencatatan terakhir tanggal 01 September 2006.. Seperti halnya kita, orang Jawa yang tinggal dan menetap di New Caledonia tetap menggunakan bahasa Jawa sehari-harinya, namun kabarnya kini para anak muda di sana sudah menggunakan Bahasa Prancis sehingga sedikit sulit menemukan generasi muda yang bisa menggunakan Bahasa Jawa *Gagal cari gebetan
Nah jika kamu berniat untuk mengunjung negeri kecil nan cantik jelita ini, jangan dilupain nih tempat2 yang saya rekomendasiin buat dikunjungin, jangan lupa yaw …
  • Saint Joseph Bay
Saint Joseph Bay
Saint Joseph Bay


  • Oro Bay
Oro Bay
Oro Bay

  • Kuto n Kanumera Bays
Kuto & Kanumera Bays
Kuto & Kanumera Bays

  • N’Ga Peak
N'ga Peak
N'ga Peak

  • Upi Bay
Upi Bay

Upi Bay

Nah nyaris semuanya wisata air alias pantai.. Ya mau gimana lagi namanya negara kepulauan jadi mereka menggunakan pantai sebagai aset utama kegiatan tourism mereka…
Entah kenapa daku pengen banget mengulas tentang tempat itu, bikin ngiler pengen ke sana, kapan yah?? Ada yang mo ngajak?? Sebenernya dulu saya sendiri ga tau New Caledonia bahkan denger namanya disebut aja juga belum pernah tapi gara2 Kkotboda Namja alias Boys Before Flowers saya jadi tahu tempat seperti apa seh Kaledonia itu?? Dan OMO ternyata keren pizzaann!! Nah katanya juga seh gara2 pada demam tuh serial *termasuk yang nulis*, sekarang kata New Caledonia jadi top search loh.. Ga nyangka… Awalnya saya sempat berpikir, mungkinkah itu Hawai?? Pas nonton ulang baru nyadar namanya New CAledonia, barulah sibuk searching2…. Ketemu dah site yang bagus….Nah.. ngomongin Boys Before Flowers ga bakal ngelewatin 2 lokasi paling akrab dengan lokasi shootingnya, bisa jadi referensi juga neh….
Sayang ga tau namanya yang jelas ini neh :
Love New Caledonia
Love New Caledonia
Ini neh tempat yang diliatin pas adegan si Double J naek pesawat..
Kaya lapangan tapi berbentuk LOVE, huiii romantis banget.. Diri ini jadi ikut ngebayangin andai si WooBin ato Yoon Ji Hoo ato atunya errr *lupa namanya* Yi Jeong ngajak daku jalan2 ngeliat ni tempat terus menyatakan perasaannya .. Kyaaaaaaa *lebay*…Meleleh hati ini….
Sudahlah… The next Place… Ini yang saya demen…SOULMATE banget….

Ameedee Island

Ameedee Island
Ini yang buat lokasi Seo yi jeong ama Chu Ga Eul alias Seoeul Mate shooting, kaya menara mercusuar gitu.. Denger2 seh namanya Ameedee Island namanya sweet yah, kaya lokasinya.. Walo kayanya sempit banget, tapi kayanya bakal betah deh berlama-lama di situ, naik ampe ke mercusuar, ngeliat pemandangan sekitar pulau kayanya bakal jadi sesuatu yang sangat menarik jika dilakukan, dui ma??? Mau deh berdua ama Yie Jeong ke sana.. *kapan2 yah..*
Hmmm, crazy berlama-lama ga bakalan bisa bertahan, meski mulai giat bekerja terus nabung, cabut deh ke sono, termasuk mahal seh buat ke sana, coba aja pesawat yang Jogja-Nomea ada, ato paling ga Jakarta-Noumea, tak akan semahal itu mungkin *paling juga mahal si fiskal sialan*….
Susah juga seh menjangkau New Caledonia, maskapai yang nyediain flight ke sana aja cuma Air France, Air Callin, Air New Zealand, Air Austrial, Qantas Airlines… Tu pn qta juga mesti susah2 juga flight ke departure citynya dulu, tergantung qta mau pake maskapai apa? Qta bisa terbang dari Narita Tokyo *gila pa??*, Auckland, Paris, Syndey, Brisbane, Osaka, tu pun ga tiap hari, mentok paling cepet 5 hari sekali, huwaa bisa bayangin misal kita lewat Narita… Qta mesti booking JAL yg ke Narita n jadwalnya kudu jauh2 lebih awal ketimbang jadwal Narita ke Noumea,,, TIDAAAKKKK…. Agensi tour mana yang mau nyusunin perjalanan ke sana!!!??!!

New Caledonia

New Caledonia
Hahhhhhh… Saya rasa daripada saya harus gila berlama-lama, mending cukup sekian dan terima kasih…

Sumber : Click http://traxian.wordpress.com/2009/07/15/new-caledonia-surga-dunia-yang-baru/
Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 

© Copyright Soft Connection 2011 -2013 | Design by Dicky Veryansyah | Published by Cool Templates | Powered by Blogger.com.